Chat with us, powered by LiveChat

Chelsea Lolos Ke Final Europa League Lewat Drama Penalti

TotoAngkaJitu – Jumat dini hari (5/10) tadi, Chelsea lolos ke final Europa League lewat drama penalti melawan Eintracht Frankfurt setelah bermain imbang 1-1 pada leg kedua. Sebelumnya pada lef pertama kedua tim juga mengakhiri pertandingan sengan skor 1-1 waktu normal pertandingan. Setelah bermain imbang pada leg kedua, pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Namun juga masih belum ada tim yang menyerah dan mengakui kekalahan sehingga berlanjut ke babak adu penalti.

Chelsea Lolos Ke Final Europa League Lewat Drama Penalti

Sebenarnya pada babak tambahan waktu, Chelsea melalui sang kapten, Cesar Azpilicueta, mencetak gol ke gawang Kevin Trapp. Tapi sayangnya gol tersebut dianulir karena terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh Azpilicueta sendiri sehingga wasit membatalkannya.

Pertandingan berjalan dengan sangat sengit sejak awal pertandingan. Pada menit ke-14, Eintracht Frankfurt membuka peluang pertama untuk menciptakan gol. Namun, kiper muda Chelsea, Kepa Arrizbalaga mampu melakukan penyelamatan fenomenal yang menghasilkan sepak pojok untuk Frankfurt. Menit-menit berikutnya gantian Chelsea yang menggempur pertahanan Frankfurt secara brutal dengan serangan-serangan balik yang mematikan. Olivier Giroud mencatatkan tendangan tepat sasaran namun masih belum menciptakan gol.

Chelsea Lolos Ke Final Europa League Lewat Drama Penalti
Chelsea Lolos Ke Final Europa League Lewat Drama Penalti

Menit ke-28, publik tuan rumah bergemuruh. Pasalnya Ruben Loftus-Cheek membuat Chelsea unggul berkat kerjasama yang apik dengan Eden Hazard. Keunggulan 1-0 Chelsea bertahan hingga turun minum tanpa ada peluang yang berarti.

Memasuki menit keempat babak kedua berjalan, tim tamu menyamakan kedudukan melalui Luka Jovic. Sebuah umpan yang sangat indah diberikan kepada Jovic yang membuatnya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Chelsea. Kesempatan yang tidak disia-siakan dan berbuah menjadi gol penyeimbang kedudukan dengan tim tuan rumah. Bahkan Ante Rebic, rekan setimnya, sudah merayakan gol bahkan sebelum Luka Jovic menendang bola seakan sudah mengetahui pasti terjadi gol. Harapan Frankfurt kembali menyala seiring dengan terjadinya gol tersebut.

Chelsea Lolos Ke Final Europa League Lewat Drama Penalti
Chelsea Lolos Ke Final Europa League Lewat Drama Penalti

Kedua tim bermain dengan tempo cepat namun tak terarah usai kedudukan imbang. Hingga peluit tanda pertandingan berakhir ditiupkan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu dikarenakan pada leg pertama kedua tim juga bermain imbang. Hingga babak pertambahan waktu berakhir tidak juga terjadi gol yang sangat dinantikan pendukung kedua tim.

Akhirnya, Chelsea keluar sebagai pemenang dan berhak maju ke babak final setelah berhasil memenangkan babak adu penalti dengan skor 4-3. Hazard yang menjadi penendang terakhir memastikan Chelsea melaju ke final setelah berhasil menaklukkan kiper Frankfurt, Kevin Trapp. Satu-satunya penendang Chelsea yang gagal ialah Cesar Azpilicueta. Sedangkan dari kubu Frankfurt terdapat dua penendang yang gagal antara lain Martin Hinteregger dan Goncalo Pacienca.

BACA JUGA : MEMBUKA SITUS YANG TERKENA INTERNET POSITIF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *