Chat with us, powered by LiveChat

Derby Manchester : United Tumbang Di Depan Publik Sendiri

Derby Manchester : United Tumbang Di Depan Publik Sendiri

TotoAngkaJitu – Derby antara Duo Manchester kali ini dimenangkan oleh Manchester City dengan skor meyakinkan 2-0. Derby Manchester : United tumbang di depan publik sendiri. Kemenangan yang hakiki berhasil diraih City saat melawat ke markas United pada laga pekan ke-35 Premier League, Kamis (25/4) dini hari. Skuat asuhan Josep Guardiola mengalahkan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer dengan skor 2-0.

Babak pertama berjalan dengan sengit dengan beberapa peluang bagus untuk mencetak gol. Peluang pertama diciptakan oleh Manchester United pada menit ke-12. Paul Pogba melakukan penyerangan dari sisi kiri lapangan dan melepaskan tendangan ke gawang Ederson. Tapi masih bisa ditangani oleh kiper nomor satu Manchester City tersebut.

Derby Manchester : United Tumbang Di Depan Publik Sendiri
Derby Manchester : United Tumbang Di Depan Publik Sendiri

Tiga menit berselang, giliran Manchester United yang hampir kebobolan. Berawal dari umpan Raheem Sterling ke Sergio Aguero, yang berusaha diganggu oleh Chris Smalling. Malah arah bola berubah menjadi ke arah gawang sendiri. Beruntung De Gea cepat refleks, hingga bola berhasil diamankan olehnya.

Menit 19, Manchester City berhasil menciptakan peluang lagi. Memanfaatkan kesalahan Fred, Gundogan memimpin serangan hingga bola berakhir di kaki David Silva. Tembakan langsung nan keras dari jarak jauh dilepaskan ke arah gawang namun masih berhasil ditahan oleh De Gea.

Tembakan keras lain nya juga dilepaskan oleh pemain muda United, Marcus Rashford. Namun tidak tepat sasaran dan masih melambung di atas mistar gawang yang dijaga Ederson. Tidak ada lagi peluang berarti yang tercipta sebelum Sterling yang mengancam gawang United pada menit ke-44. Sukses melewati tiga pemain, ia melepaskan tembakan yang tidak bertenaga. Kiper pun dengan mudahnya mengamankan gawang dari tembakan lemah tersebut.

Babak Kedua  Berjalan Tak Berimbang, Manchester City Mendominasi Laga

Kedua tim yang berada dalam satu kota itu bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Namun hal itu tak bertahan lama sejak babak kedua di mulai. Tepatnya pada menit ke-54, Bernardo Silva merobek gawang David De Gea melalui tendangan yang mengarah ke sudut yang sangat sempit. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Derby Manchester : United Tumbang Di Depan Publik Sendiri
Derby Manchester : United Tumbang Di Depan Publik Sendiri

Unggul satu gol tidak membuat The Citizens puas begitu saja. Mereka melancarkan serangan demi serangan, menggempur pertahanan Setan Merah secara beringas. Hingga pada akhirnya, Leroy Sane mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66. Memanfaatkan serangan balik, Sterling dengan cepat menggiring bola menekan ke area tengah dengan maksud mempersempit penjagaan pemain belakang. Melihat momen itu, Leroy Sane menyelip dari sisi berlawanan dan menerima umpan dari Sterling. Bola pun langsung dimuntahkan dengan tendangan keras ke arah gawang dekat. Meski berhasil ditahan oleh kiper tapi laju bola tak terhentikan dan gol pun tercipta. Manchester City unggul dengan skor 2-0, bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Hasil tersebut merupakan kemenangan penting Manchester City untuk mempertahankan gelar Premier League di musim ini. Mereka kini berada di puncak klasemen sementara dengan 89 poin, unggul satu poin dari rivalnya, Liverpool. Sementara, Manchester United yang dipermalukan di depan publik sendiri masih tetap berada di posisi keenam dengan 64 poin.

BACA JUGA : MEMBUKA WEBSITE YANG TERKENA INTERNET POSITIF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *