Chat with us, powered by LiveChat

Saham Juventus Terjun Pasca Tersingkir dari Liga Champions

Saham Juventus Terjun Pasca Tersingkir dari Liga Champions

TotoAngkaJitu – Sudah jatuh tertimpa tangga pula, saham Juventus terjun pasca tersingkir dari Liga Champions. Pepatah itu memang sangat cocok sekali untuk menggambarkan keadaan Si Nyonya Tua saat ini. Mereka harus merasakan dampak dari kegagalan lolos ke semifinal Liga Champions. Harga saham La Vecchia Signora turun tidak tanggung-tanggung, hampir 22 persen setelah kekalahan mereka melawan Ajax di kandang mereka sendiri.

Kekalahan 1-2 dari Ajax di Allianz Stadium, Rabu (17/4) dini hari, membuat Juventus harus angkat kaki dari perebutan gelar Liga Champions. Cristiano Ronaldo dkk gagal untuk memastikan tempat di semifinal dengan keuntungan besar bermain di kandang sendiri setelah imbang di kandang lawan. Mereka tersingkir dengan agregat 2-3 dari Ajax Amsterdam.

Saham Juventus Terjun Pasca Tersingkir dari Liga Champions
Saham Juventus Terjun Pasca Tersingkir dari Liga Champions

Tak hanya sampai di sana, pasar saham merespons hal mengejutkan ini dengan menjual saham klub elit Italia itu di Bursa Saham Milan. Meski sempat pulih kembali, harga saham raksasa Italia itu dikabarkan tetap melemah sebesar 17 persen pada awal perdagangan kemarin.

Reaksi ini tak lepas dari usaha Juventus untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Kalah pada partai puncak musim 2015 dan 2017, Juventus menggelontorkan dana hingga 341 juta euro (Rp5,4 triliun) untuk memboyong Ronaldo. Meski Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Ajax, Juventus tetap berhenti di laga perempat final. Kegagalan pada musim 2018/2019 melengkapi paceklik gelar Juventus di Liga Champions.

Juventus Memperpanjang Rekor Mereka Menyerah Pada Partai Puncak

Juventus sendiri hanya tercatat pernah menjadi juara Eropa sebanyak dua kali pada 1984/1985 dan 1995/1996. Mereka lebih sering tumbang di partai puncak. Sebanyak tujuh kali tercatat mereka terpaksa menyerah di laga puncak untuk menjadi raja Eropa.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menerima kekalahan ini. Dia menilai Ajax layak lolos ke babak selanjutnya mengingat penampilan dan determinasi mereka yang luar biasa.

“Selamat untuk mereka. Namun, kami masih bisa berkembang karena banyaknya pemain muda kami yang tentunya masih belum berpengalaman,” jelasnya.

BACA JUGA : MEMBUKA WEBSITE YANG TERKENA INTERNET POSITIF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *